Mahasiswa Fakultas Sastra Menjadi Juara Nasional pada Kejuaraan Tapak Suci Antar Perguruan Tinggi Piala Menopora RI II di UMJ

Mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini, mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Fakultas Sastra UMP dinobatkan sebagai Juara III Tanding Putri Kelas B pada Kejuaraan Nasional Tapak Suci Antar Perguruan Tinggi Piala Menpora RI II yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Dalam mempersiapkan perlombaan ini, Kurnia Nanda Nirmala menjelaskan bahwa dirinya harus berlatih satu hari maximal 3 kali selama 1-2 bulan penuh sebelum pertandingan diadakan.

“Yang harus saya persiapkan yaitu latihan teknik, kecepatan, kekuatan, dan kelincahan. Satu hari maximal tiga kali latihan pada pagi, siang atau sore, dan malam hari. Latihannya sendiri biasanya antara 1-2 bulan sebelum pertandingan.”, jelasnya. Nirmala yang telah mewakili Fakultas Sastra sekaligus mewakili UMP dalam kejuaraan ini mengaku bahwa saat acara lomba sedang berlangsung ia merasa ada rasa gerogi dan panik, namun rasa itu hilang ketika sudah digelanggang. Hal inilah yang menjadikan ia berhasil menempati juara III dalam Kejuaraan Tapak Suci antar perguruan tinggi ini.

Ia menambahkan bahwa, kesan yang ia rasakan dengan mengikuti dan menjuarai lomba tersebut sangat menyenangkan. Karena perlombaan ini merupakan pertandingan kedua baginya dan untuk pertama kalinya ia mendapatkan juara.

“Rasanya luar biasa seang dan bangga atas pencapaian yang saya raih. Selain itu juga bisa membuat orangtua saya bangga walaupun belum bisa meraih juara satu tapi setidaknya bisa membayar rasa lelah saya dalam berlatih.”, kata Nirmala saat diwawancarai. (zaza)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *