Fakultas Sastra Kembali Mengadakan Event Internasional bagi Mahasiswa Asing

Fakultas Sastra Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menggelar acara Internasional yang berkolaborasi bersama dengan Fakultas Pertanian dan Perikanan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Kantor Urusan Internasional Universitas Muhammadiyah Purwokerto (KUI UMP).

Upaya ini dilaksanakan dengan menggelar Virtual International Winter Course 2021 yang diadakan pada tanggal 22 – 27 Maret 2021 secara luring di Gedung AR Fachrudin lt 8 dan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dengan tema “Exploring Banyumas Heritage and Culture”.

Acoustic Performance dari Mahasiswa Fakultas Sastra

Acara yang mengupas nilai-nilai Lengger, Batik, dan Wayang ini dihadiri oleh lebih dari 200 peserta internasional dari 10 negara yang berbeda yaitu Filipina, India, Bulgaria, Korea, Malaysia, Bangladesh, Kyrgyzstan, Pakistan serta Indonesia. Dekan dari 3 Fakultas tersebut dan Kepala Kantor KUI serta Rektor UMP pun ikut hadir dalam memeriahkan acara ini.

Tim Winter Course 2021 Fakultas Sastra

Acara ini dibuka secara resmi oleh Dr. Jebul Suroso, S.Kp, Ns, M.Kep., selaku Rektor UMP. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan yang sangat bagus bagi mahasiswa untuk belajar dan mendapatkan wawasan baru dari para pembicara ahli.

Dekan Fakultas Sastra, Ambar Pujiyatno,S.S, M.Hum., juga menyampaikan maksud dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengenalkan budaya yang ada di Banyumas kepada para mahasiswa asinh agar lebih mengenal budaya Indonesia secara luas.

“Sebenarnya (acara) ini untuk mengenalkan kebudayaan kita yang penuh akan local wisdom kepada dunia. Disamping itu kita juga ingin memperluas hubungan dengan institusi partisipan sehingga di masa depan dapat memungkinkan bagi kita untuk bertukar kebudayaan walaupun berbeda negara”, kata Ambar. (zaza)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *